Oleh: Bakti Rajawali Ministry | Agustus 14, 2008

KENAIKAN-NYA UNTUK KEPENTINGAN KITA

Kis. 1:9-11 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka. Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, dan berkata kepada mereka: “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.”

Kenaikan Yesus Kristus merupakan satu kejadian dari satu paket proses penyelamatan manusia. Proses kenaikan ini tidak dapat dipisahkan dari yang lain yaitu kelahiran, kematian dan kebangkitan.

Yesus berasal dari kemulian dan kekekalan
– Lahir ke dunia sebagai bukti kerendahan hati
– Mati di kayu salib sebagai bukti kasih
– Bangkit dari kubur sebagai bukti kuasa yang mengalahkan kematian
– Naik ke sorga sebagai bukti kuasa yang menyempurnakan dan
Kembali kepada kemuliaan dan kekekalan.

Kenaikan menjadi bukti kuasa yang menyempurnakan karena dengan kenaikan ini Yesus kembali ke tempat dari mana Dia berasal. Dia kembali ke Surga dan menyempurnakan segala sesuatu yang menyangkut kepentingan kita yaitu keselamatan yang kekal, dan pertolongan selama masih di dunia.

Ibrani 9:24 “Sebab Kristus bukan masuk ke dalam tempat kudus buatan tangan manusia yang hanya merupakan gambaran saja dari yang sebenarnya, tetapi ke dalam sorga sendiri untuk menghadap hadirat Allah guna kepentingan kita.”

Ia harus naik ke surga untuk menyempurnakan pekerjaan-Nya. Ia sendiri menyempurnakan pekerjaan-Nya di Surga dan ia mengutus Roh Kudus untuk menyempurnakan kehidupan kerohanian manusia supaya layak masuk di dalam kesempurnan-Nya di sorga.

Apa yang dilakukan Kristus dalam hal ini?

1. Mengutus Roh Kudus.

Supaya kita dapat menerima semua pekerjaan Kristus yang sempurna yaitu keselamatan, berkat rohani dan berkat jasmani, kita harus disempurnakan oleh Roh Kudus. Kita harus menerima Roh kudus karena Roh Kudus menjadi jaminan bagi kita untuk memperoleh seluruh karya Allah yang sempurna.

Efesus 1:14 “Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya”.

Kis. 2:33 “Dan sesudah Ia ditinggikan oleh tangan kanan Allah dan menerima Roh Kudus yang dijanjikan itu, maka dicurahkan-Nya apa yang kamu lihat dan dengar di sini.”

Roh Kudus adalah penolong, penuntun kepada seluruh kebenaran dan materai dari penebusan yang dikerjakan oleh Kristus

2. Menyediakan Tempat

Yohanes 14:2-3 “Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.”

Tuhan tahu bahwa yang terbaik bagi kita adalah bukan tinggal di dunia ini, melainkan melainkan dalam keabadian di Surga. Anda bisa search di google, atau cari dimana saja di seluruh jagad ini, bila anda menemukan tempat yang luar biasa hebat, atau tahta yang sangat agung, maka ingatlah, tempat yang disediakan Tuhan tidak bisa dibandingkan dengan semua itu.

2. Memenuhkan segala sesuatu dengan pemberian-pemberian.

Efesus 4:8-10 ”Itulah sebabnya kata nas: “Tatkala Ia naik ke tempat tinggi, Ia membawa tawanan-tawanan; Ia memberikan pemberian-pemberian kepada manusia. Bukankah “Ia telah naik” berarti, bahwa Ia juga telah turun ke bagian bumi yang paling bawah? Ia yang telah turun, Ia juga yang telah naik jauh lebih tinggi dari pada semua langit, untuk memenuhkan segala sesuatu.”

Artinya Yesus tahu segala sesuatu apa yang ada diatas juga segala sesuatu yang ada di bumi. Dia tahu keperluan kita, Dia tahu kepentingan kita bukan hanya kepentingan kita disorga tetapi juga kepentingan kita di bumi. Dan Dia mau memenuhi seluruh kepentingan kita itu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: