Oleh: Bakti Rajawali Ministry | Desember 18, 2010

Perubahan Setelah Panggilan.

Filipi 3:7-8,“Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus. Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus.”

Ada perubahan yang besar terjadi dalam kehidupan rasul Paulus sejak dia mengenal dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam hidupnya. Dia rela meninggalkan segala kemewahan dan jabatan yang begitu baik dalam kehidupannya demi untuk mengikut Yesus. Bahkan apa yang dahulu dianggapnya sebagai keuntungan kini dianggapnya sebagai kerugian.

Ayat-ayat ini mengajak kita untuk melihat kembali diri kita dan mempertanyakan perubahan apa yang telah terjadi setelah kita mengenal dan menerima Yesus dalam hidup kita. Sudahkah kita sanggup mengutamakan Tuhan lebih dari pada yang lain dalam hidup kita. Perubahan yang semakin baik haruslah semakin nyata bagi orang yang telah mengenal Tuhan. Seseorang yang telah mengenal Tuhan harus sanggup berkata tidak untuk kesenangan/keuntungan duniawi jika bertentangan dengan kehendak Tuhan. Kita harus sanggup berkata seperti rasul Paulus bahwa hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. Ketika Tuhan masih menghendaki kita ada di dunia ini, itu artinya kita harus menghasilkan buah-buah yang manis.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: