Oleh: Bakti Rajawali Ministry | Oktober 25, 2011

BUKA SIANG

Huff..pagi ini terpaksa saya buka ruko agak siang. Selain karena ada urusan ke pusat kota Nagoya, juga karena diperjalanan saya “terperangkap” konvoi ratusan bahkan mungkin ribuan orang anggota FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia).

Mereka yang kebanyakan menggunakan motor, memenuhi jalan utama sehingga sulit bagi pengendara lain untuk lewat. Terpaksa saya harus membaur dengan mereka, membawa motor dengan kecepatan 30-40 km/jam.  Huff, kapan sampainya ini?

Untungnya hanya sekitar satu kilo meter saja saya terperangkap, karena dipersimpangan empat kabil, saya belok ke kiri sedangkan mereka lurus menuju Batam Centre.

Selama membaur dengan mereka, saya berniat mencari tahu kemana dan mau apa mereka mengadakan konvoi ini. Namun karena setiap orang termasuk saya harus sibuk menjaga jarak dengan kendaraan yang lain, maka saya urungkan niat saya mewawancarai mereka di tengah jalan.

Saya cuma sempat bertanya kepada seorang perempuan,

“Mau ke mana mba?”

“Kesana” hanya itu jawabnya sambil tersenyum. Ya, sudahlah pikirku.

Saya mencoba menduga-duga, bahwa mereka akan demo ke DPRD atau PEMKO, karena mereka menuju kesana. Ya, mungkin mereka mau menyampaikan aspirasi mereka terhadap Undang-Undang Ketenagakerjaan yang sedang diributkan oleh para pengusaha dan Pemko, atau  mereka mau menuntut kenaikan upah,  atau mungkin mau memprotes kenaikan tarif air yang baru saja dilakukan oleh ATB sebagai perusahaan penyedia air bersih di Batam. Semua itu mungkin saja.

Yang jelas saya yakin tujuan mereka bukan mau  memprotes kematian Muammar Khadafi yang ditengarai melanggar HAM.

Hm..EMP, Emang mereka pikirin? Mikirin diri sendiri aja sudah pusing..he.he.

Biasanya kalau saya buka ruko pagi hari, warung Pak Gendut di depan roku masih tutup. Tetapi kali ini  pak Gendut sudah lebih dulu membuka warungnya. Dia sudah sibuk menata meja dan peralatan-peralatan dengan hanya memakai sarung. Wah, pak Gendut memang nekat. Menurut saya dia  cukup berani memamerkan perutnya yang ukuran kira-kira melebihi triple XL itu.

Pak Gendut memang  extra gendut. Karena itu mungkin nama warungnya disebut Warung Pak Gendut.  Sudah pasti bapak ini tidak boleh diet, karena kalau dia diet dan menjadi kurus, dia harus mengganti nama warungnya.

Baiklah. Selamat berjuang anggota FSPMI, selamat bekerja buat pak Gendut.

 

LH, 25/10/11


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: