Oleh: Bakti Rajawali Ministry | Februari 4, 2014

Harmoni Beriman

Mungkin dapat diistilahkan sebagai “Harmoni Beriman” tentang bagaimana orang-orang yang dipakai Tuhan dan diberkati luar biasa oleh Tuhan dalam kehidupannya seperti Nuh, Abraham, Ishak, Yakub, Yusuf, Daud, Salomo, dan lain-lain. Mereka bukan saja diberkati tetapi juga menjadi orang-orang yang berpengaruh pada zamannya, dan menjadi inspirasi pada zaman sesudah mereka. Karena itu mereka termasuk orang-orang yang dijadikan Tuhan luar biasa diantara sekian banyak manusia di dunia ini.

Kalau saya mempelajari kehidupan mereka, saya menemukan rahasia “keluarbiasaan” mereka yaitu adanya “harmoni” antara cara hidup mereka dengan tindakan Tuhan. Sebuah harmoni yaitu “mereka percaya kepada Tuhan, mereka bertindak dan Tuhan memberkati mereka”

Tidak sedikit orang yang ingin diberkati luar biasa, tetapi mereka tidak percaya; ingin menjadi orang-orang yang berhasil tetapi tidak mau bertindak; ingin mendapat nilai yang bagus tetapi tidak mau belajar. Hidupnya hanya sebatas keinginan yang membangun mimpi diatas mimpi dengan dengkuran yang keras tetapi tidak menghasilkan apa-apa selain kebisingan yang mengganggu orang disekitarnya.

Bangun! Mari bangun! Hidup dalam harmoni sebagai orang beriman. Percaya dan kerjakan, dan lihatlah tangan-Nya yang penuh kuasa akan memberkati kita dan menjadikan kita menjadi orang-orang yang luar biasa. Renungkanlah Firman Tuhan yang berkata “Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak” (Maz. 37:5). Di dalam ayat ini kita menemukan harmoni itu “serahkan” (bertindak), “percaya” dan “Tuhan bertindak” (memberkati). Haleluya! (LH)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: